085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Sunday, 5 February 2017

Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula - Galeri Guru

Galeri Guru : Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula - Galeri Guru - Selamat datang dan berjumpa kembali dengan kami di web galeriguru.net. Dimana di kesempatan yang baik ini kami akan meluangkan waktu untuk berbagai wawasan tentang komputer. Karena kami sebelumnya sudah pernah membahas pada artikel sebelumnya tentang Belajar mengetik pada komputer atau laptop menggunakan microsoft word untuk pemula, silahkan jika ingin melihat bisa klik DISINI


Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula - Galeri Guru
Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula - Galeri Guru

Karena kita mengetahu dasa-dasar atau komponen yang terdapat pada komputer dan laptop banyk sekali di dalamnya jika kita memang baru mengenal komputer atau laptop dan membuat binggung untuk menggunakannya. Dan untuk kali ini kami akan membahas masih seputer Microsoft Word untuk pemula, karena pemula disini belum mengenal sama sekali terhadap penggunaan dari microsoft word.

Kita ketahui dari microsoft word ini dapat memberikan fungsi untuk membuat sejumlah dokumen resmi yang setiap saat selalu dibutuhkan untuk membuat file dokumen dari pekerjaan. Dari Microsoft word juga bisa digunakan dalam berbagai bentuk tulisan dan juga keperluan kerja di kantor, di sekolah yang menjadikan sebuah pilihan yang paling dianggap mudah. Karena microsoft word sendiri merupakan perangkat lunak pengolah kata (word prosesor) yang menjadi unggulan oleh microsoft. Dibawah ini akan kami informasikan sedikit mengenai microsoft, karena dari microsoft ini tidak hanya memiliki word saja, akan tetapi memiliki sejumlah pengelolaan data yang lainnya seperti Excel, Powerpoint, Accesspoint serta yang lainnya. Dari sekian aplikasi yang terdapat pada microsoft ini untuk pengelolaan data yang kemungkinan besar hanya menggunakan MS.Word setelah MS.Excel.

Perkembangan Microsoft wor juga dari tahun ketahun cukup cepat, karena berawal dari microsoft word 1998, Ms.Word 2003, Ms.Word 2007 dan Ms.Word 2010 dan yang terbaru adalah Ms.Word 2013. Dengan melihat perkembangan tersebut secara tidak langsung pihak microsoft tentunya telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan agar microsoft word ini lebih mudah untuk digunakan. Dengan Microsoft word dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat ataupun dokumen lain. Akan tetapu dari pilihan tersebut terjadi pada mereka yang masih belajar atau duduk dibangku sekolah. Maka dari itulah bagi siapa saja yang saat ini ingin mengetahui cara belajar dasar microsoft word sebagai pemula, maka akan kami berikan dibawah ini.

A. Untuk Memulai menjalankan Microsoft word 2017
  1. Klik Menu Star dibagian pojok kiri bawag status bar tampilan windows
  2. Kemudian akan muncul suatu jendela tampilan Menu-nya
  3. Setelah itu pilihlah program ==> Microsoft Word (Ms.Word 2007)
  4. Klik atau jalankan Microsoft word dan tunggu beberapa saat akan tampil Ms.Wordnya
B. Dasar- Dasar Tampilan Pada Layar Ms.Word (Office)

Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula - Galeri Guru

  1. Menu File Atau Berkas : Info ==>> untuk Menampilkan pengeditan informasi dari dokumen yang sedang kita buat. New (Baru) ==>> Untuk digunakan membuat sebuah halaman kosong baru dalam jendela baru (tab baru). Open (Buka) ==>> Untuk membuka sebuah dokumen yang ada pada penyinpenan perangkat kita jenis dokumen word (office). Save (Simpan) ==>> Untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat atau perubahan yang ingin disimpan. Save As (Simpan sebagai) ==>> Untuk menyimpan dokumen tanpa menimpa dokumen sebelumnya, dalam artian kita membuat dokumen baru dari dokumen sebelumnya.
  2. Menu Home : Untuk menu home itu sendiri terdiri dari untuk - mengatur besar kecilnya huruf, menebalkan huruf yang di block, menggaris bawahi dengan abjad, merubah warna huruf, perataan huruf atau paragraf.
  3. Menu Insert (Masukan) : Untuk bagian menu insert ini bisa digunakan untuk memasukan atau menysisipkan sesuatu sebagai contohnya : Memasukan gambar, membuat tabel, menysisipkan bentuk, menyisipkan diagram.
  4. Menu Design (Desain) : Untuk bagian Menu Design ini adalah jika kita akan mengaplikasikan menu design maka digunakan untuk mengubah konsep atau tampilan halaman kita, entah itu waran, paragraf, font dan yang sesuai dengan keingin kita sendiri.
Dengan Microsoft word ini banyak sekali tool yang sudah tersedia didalamnya, jadi untuk menggunakan tool tersebut harus secara bertahap, karena sangat mustahil jika semua menu langsung harus dihafal oleh kita jika kita masih dalam tahap pemula. Akan tetapi hal tersebut harus dilakukan mengingat cara belajar dar microsoft word bisa dianggap memberikan sedikit kesulitan. Dan mungkin juga kan kam merikan beberapa pilihan yang terdapat pada microsoft word berikut ini;
  • Ctrl+a (select All) -- Berfungsi untuk memblok seluruh isi dokumen atau file
  • Ctrl+b (bold)-Menjadikan huruf lebih tebal dari biasanya seperti (B/B).
  • Ctrl+c (copy) -- Meng-copy dengan karakter yang dipilih ( seluruh dokumen)
  • Ctrl+g (go) -- Menuju halaman yang di inginkan
  • Ctrl+f (Find) -- Untuk mencari teks (huruf dalam dokumen)
  • Ctrl+o (Open) -- Untuk membuka dokumen.
  • Ctrl+p (Print) -- Mencetak dokumen melalui printer.
Setelah kita mengetahui sejumlah shortcut diatas, setidaknya dengan Cara Belajar Dasar Microsoft Word Untuk Pemula yang di inginkan bisa terwujud, walapun belajarnya secara hati-hati dengan seksama. Dengan menerapkan beberapa point diatas yang sudah kami untaikan. Maka selanjutkannya bisa langsung di praktekan sendiri dengan mencoba membuat surat atau dokumen lainnya. dan kami ucapkan selamat mencoba dan selamat belajar.

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter