085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Monday, 3 October 2016

Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017

Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017 - Selamat datang operator sekolah SD, SMP, SMP dan SMK di seluruh tanah air. Di hari ini admin ingin memberikan sedikit informasi seputar penerbitan NISN (Nomor Induk Sekolah Nasional) bahwa tahun 2016 ini untuk pemberian nomor NISN untuk peserta didik terutam untuk siswa yang berada di sekolah dasar.

Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017

Bahwa untuk penerbitan NISN melalui verval NISN ini ada perbuhana dari penerbitan NISN ini, untuk tahun 2015 pemberian NISN untuk Siswa SD ini harus melalui tab Residu, dan dari tab Residu ini yang akhirnya harus di konfirmasi agar pindah ke tab Referensi, barulah di dari situ siswa baru dapat memiliki NISN baru yang membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk tampil dan masuk ke aplikasi dapodik.

Namun, untuk tahun ini bahwa di verval NISN untuk tab residu ini di hilangkan dan di ganti dengan kolom "Belum memiliki NISN", perhatikan Tab yang ada di verval NISN melalui gambar dibawah ini.

Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017
Dari tab yang sejajar inilah bagian residu tidak ada, sehingga di gantikan dengan tab 'Belum memiliki Nisn' secara bertahap pengajuan atau penerbitan NISN ini akan pindah ke tab referensi dan operator sekolah harus mengecek data verval nisn masing-masing sekolah.

Adapun untuk cara baru terbitkan NISN peserta didik di tahun 2016/2017 antara lain:
  1. Operator sekolah harus verval terlebih dahulu untuk melihat peserta didik yang berada di tab 'belum memiliki nisn', untuk memastikan peserta didik baru pindah secara otomatis ke tab residu tanpa di tampilkan di tab tersebut.
  2. Operator sekolah harus sinkronisasi untuk memastikan bahwa peserta didik baru ini dapat memasuki ke tab residu pada halaman depan pada tab 'Home'.
  3. Setelah sinkronisasi maka secara bertahap penerbitan NISN ini akan secara otomatis masuk ke aplikasi dapodik setelah operator mengambil data dari server pusat.
  4. Secara aktif operator harus mengecek seminggu sekali di verval nisn takut ada siswa pindahan yang tidak memiliki NISN/lupa memasukan nisn maka siswa tersebut akan tertahan di tap 'belum memilik NISN, perhatikan gambar dibawah ini contoh kasus peserta didik pindahan yang tidak memiliki NISN tertahan di tab belum memiliki NISN dan tidak masuk ke residu secara otomatis.
Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017

Nah...bisa di perhatikan dari contoh di atas dari gambar itu, ada beberapa siswa pindahan dan tidak memiliki NISN pada akhirnya tertahan di tab tersebut. Sedangkan untuk mengatasi masalah tersebut, coba di cek di halaman cek NISN Klik ini : Cek NISN siswa

Dari Halaman tadi kita bisa mencari Nisn siswa pindahan dengan cara sebagai berikut :
  • Klik di pencaharian berdasarkan Nama
  • Masukan Nama Lengkap
  • Masukan tanggal lahir lengkap
  • Masukan Tempat tanggal lahir
Dari situ kita akan mengetahuinya peserta didik pindahan/mutasi tidak membawa NISN. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Silahkan klik untuk masuk ke verval NISN 2016/2017

Demikianlah informasi tentang Cara Baru Terbitkan NISN Peserta Didik Baru 2016/2017 semoga bermnafaat untuk semuanya, salam satu data

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter