085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Tuesday, 2 August 2016

Cara mudah untuk Cek Hasil Sinkkornisasi Aplikasi Dapodik 2016

Cara Cek Hasil Sinkkornisasi Aplikasi Dapodik 2016 - Sejauh mana hasil sinkronisasi aplikasi dapodik terbaru dapat di lihat dengan progress pengiriman hasil, dimana saat ini server kemdikbud sudah kembali normal untuk melakukan pengecekan hasil sinkronisasi. Di sana lah kita sebagai operator sekolah dapat mengecek data sekolah, PTK, nama siswa dan riwayat sinkronisasi. Ada beberapa hal yang wajib kita perhatikan dalam cek data hasil sinkronisasi dapodik ini.

Cara mudah untuk Cek Hasil Sinkkornisasi Aplikasi Dapodik 2016

Untuk satuan pendidikan Sekolah sederajat SD, SMP dan SMA /SMK untuk melihat data hasil sinkronsasi silahkan buka link ini : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Dan untuk sekolah TK-PAUD bisa melihat data hasil sinkroniasasi silahkan untuk membukanya klik link berikut ini ; http://118.98.233.177:616/#/laman/daftar_pengiriman. atau  http://118.98.233.177:616/#/laman/monitoring/0/000000

Setelah kita akan masuk kehalaman tersebut kedalam progres dapodik, maka langkah selanjutnya adalah denagan pilihlah nama provinsi tempat sekolah, kabupaten lalu kecamatan, selanjutnya klik nama sekolah. Maka akan muncul perintah untuk login operator sekolah.

Cara mudah untuk Cek Hasil Sinkkornisasi Aplikasi Dapodik 2016
Dan untuk login atau masuk ke cek progress dapodik bisa menggunakan username dan password dapodik pada saat awal registrasi dapodik. 

Seperti itulah langkah untuk cek hasil singkronisasi pada aplikasi dapodik secara online dan jika mengalami masalah untuk masuk ke halaman progres pengiriman maka server sedang sibuk. Solusinya carilah waktu yang tepat di saat server tidak sedang ramai.

1 comment:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter