085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Thursday, 1 June 2017

SK Perpanjangan Masa Kerja Operator Sekolah 2016/2017

SK Perpanjangan Masa Kerja Operator Sekolah 2016/2017 | Menjelang awal ajaran baru di sejumlah sekolah/madrasah tentunya ada hal yang lebih penting sebelum mempersiapkan program tugas kepada guru dan tenaga kependidikan lainnya. Yaitu memperbaharui surat Keterangan Perpanjangan Masa Kerja Operator Sekolah dapodikdas. Pentingnya perpanjangan tugas seorang operator sekolah sebelum di luncurnya aplikasi dapodik terbaru tiap awal ajaran baru sesuai dengan ketentuan dan informasi dari pemerintah melalui situs resminya di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Seorang operator sekolah/madrasah yang memiliki tugas paling berat, maka haruslah di perhatikan agar kedepanya tidak terjadi sessuai yang tidak di inginkan, apa bila data sekolah, siswa, guru serta berbagai tunjangan guru tidak vlid.

SK Perpanjangan Masa Kerja Operator Sekolah 2016/2017

Karena hal seperti diatas merupakan kegiatan operator tiap bulanya dengan mengentri data-data kedalam aplikasi dapodikdas. Segala pembaharuan yang di lakukan operator melalui aplikasi dapodik memang tugas seorang operator sekolah, sedangkan untuk pembaharuan data seorang Operator sekolah adalah tanggung jawab seorang kepala sekolah untuk melaporkan perpanjangan Surat Tugas dan surat keterangan dari sekolah dan kepala sekolah.

Artinya di sini, surat Tugas yang di berikan kepala sekolah (Perpanjangan masa kerja) sedangakan surat keterangan yang di kelurkan oleh kepala sekolah (Surat keterangan untuk perpajangan SK ke tingkat kabupaten/Kota), untuk memberikan bukti bahwa sekolah/madrasah tersebut masih menggunakan operator lama, dan artinya segala perubahan harus di lakukan agar oprator sekolah tersebut masuk kedalam sistem penjaringan sistem data tingkat pusat.

Demi kelancaran untuk perpanjangan masa kerja operator sekolah, admin opssekolahdasar memberikan contoh surat keterangan perpanjangan (SK Tugas) dan juga Surat perpanjangan (SK-ketingakat kabupaten/Kota) untuk pelaporan masa baru untuk operator sekolah. Surat SK seperti ini akan terus di pergunakan tiap tahun oleh sekolah/madrasah yang memang memiliki operator sekolah, dan jika belum memiliki operator sekolah yang tetap, harap segera mencari agar pendataan database siswa, guru, sekolah tidak terabaikan. Apa lagi sekarang dana bos tiap sekolah di alokasikannya lewat aplikasi dapodikdas.

Dibawah ini cotoh surat yang bisa dgunakan untuk memperbaharui data operator sekolah.

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter