085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Wednesday, 6 April 2016

Unduh Aplikasi Cetak Amplop Pendidikan 2016

Opssekolahdasar Pada kesempatan ini saya akan sedikit sharing tentang aplikasi excel yaitu untuk membuat amplop surat. Terkadang sebagai operator sekolah kita diberi tugas untuk membuat surat, entah itu surat undangan, pemberitahuan, panggilan wali siswa, atau yang lainnya. Hingga untuk memberikan kemudahan,maka kami membagikan aplikasi amplop ini lebih menghemat waktu.

Dimana aplikasi ini menggunakan microsoft excel supaya lebih dinamis, kita bisa menyesyaikan penerimanya atau kepadanya secara otomatis. Rumus yang kita gunakan adalah vlookup yang mengambil data dari sebuah tabel. Dengan data tabel ini pula kita bisa dijadikan arsip ataupun history kepada siapa saja kita pernah mengirim surat. Pun sebenarnya pada microsoft word bisa yaitu dengan menggunakan menu mail marge.

Berikut ini kami tampilkan sebagian dari aplikasi amplop ini, Dan menu yang terdapat pada amplop

  • Sheet Profil Instansi_Di sheet ini kita isikan data instansi yang adak diguanakan untuk membuat kop surat.
  • Sheet Data Base_Pada sheet database ini kita buat untuk menyimpan data penerima surat.
  • Sheet Amplop_Sheet ampop ini digunakan untuk mencetak amplopnya. Kita cukup mengetikan nomor data atau bisa menggunakan anak panah spin button.
Ukuran amlop
Aplikasi ini mengatur ukuran amplop besar standar. Jika ketika diprint hasilnya terpotong, berarti printer anda tidak suport ukuran ini, silahkan tentukan ukuran kertas secara manual. Jenis ukurannya adalah Evelope #10

Silahkan jika ingin menggunakan dan mencoba aplikasi amplop berbentuk excel ini dapat di unduh secara gratis di sini.


Sekiranya ini dulu yang kami bagikan, dan insallah akan ada aplikasi-aplikasi lain yang mendukung untuk kemajuan pendidikan di tanah air, khususnya kita sebagai guru.
 

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter