085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Friday, 15 April 2016

Cara cek Calon Sertifikasi Di Aplikasi Sergur 2016

Cara cek Calon Sertifikasi Di Aplikasi Sergur 2016_Berikut ini kami informasikan terkait pencalonan penetapan sertifikasi tahun 2016. Pada tahun 2016 ini untuk mengikuti sertifikasi memang tidak mudah, karena ini di sebabkan beberapa perubahan yang di lakukan oleh pemerintah. Dan hasilnya hampir tiap wilayah ada guru yang sudah berpendidikan S1 dan telah memiliki NUPTK tetap saja tidak bisa mengikuti sertifikasi.

Sergur 2017

Apa sebabnya guru yang sudah memiliki NUPTK dan sudah S1, Tapi Tetap tidak bisa mengikuti sertifikasi tahun ini? Walapun sekarang sedang di perbaiki sistem penetapan syarat ikut sertifikasi dari aplikasi sergur 2016. Nah Apa penyebabnya sehingga guru tersebut tidak bisa ikut sertifikasi tahun ini?

Berdasarkan informasi yang saya dapat melalui Dinknas pendidikan setempat, ada faktor yang menjadi penghambat guru yang tidak bisa mengikuti sertifikasi tahun ini, Kita tahu bahwa pemerintah pada tahun 2015 kemarin telah melakukan UKG (Uji Kompetensi Guru). 

Ada apa dengan UKG ini pada tahu kemarin dan apa hubungannya dengan sertifikasi tahun ini? Jawabnya tentu saja ini memberikan nilai tambahan, bahwa guru yang mengikuti ukg tahun 2015 dan mendapatkan nilai di atas rata-rata 55.00, maka guru yang mendapatkan nilai 55 akan tersaring oleh sistem dari pusat melalui ikut serta UKG kemarin, maka dinyatakan lolos dan bisa mengumpulkan pemberkasan sertifikasi. 

Timbul lagi pertanyaan di benak saya?bagaimana guru yang mendapatkan nilai hasil ukg di atas 55 tapi tidak lolos jadi peserta calon sertifikasi tahun  ini, dan guru bersangkutan hanya lulusan D3? mungkin inilah yang sekarang lagi marak-maraknya guru di beberapa wilayah yang mendapatkan nilai ukg tinggi tapi tidak bisa ikut sertifikasi dan lulusan D3?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, di berbagai forum memang belum ada yang bisa memberikan jawaban yang pasti dan bisa di terima dengan kebenaran. Pemerintah melalui aplikasi sergur 2016 mencoba memperbaiki kembali sistem online untuk memperbaiki syarat untuk mengikuti sertifikasi 2016. Silahkan jika anda memiliki nilai tinggi dari hasil ukg kemarin cek di sergur dengan nuptk yang anda miliki.

Update  14 Juni 2017

Untuk melihat Informasi Sertifikasi Guru di tahun 2017 melalui laman ini : http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php, adalah guru yang mengikuti PLPG Th 2017 ini, di laman sergur 2017 terlah tersedia materi PLPG dan juga daftar PLPG 2017.

Ada Pun untuk syarat mengikut sertifikasi tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.
Inilah syarat untuk mengikuti sertifikasi Jalur PLPG/ SG-PPG apa bila anda lolos jadi calon  penetapan di cek sergur.
  • Memiliki NUPTK Terbit tahun 2005/2006
  • Mengikuti UKG tahun 2015
  • Guru Honorer / Guru PNS Non PNS
  • Foto copy Ijazah S1 atau D-IV, serta Ijazah S2 dan atau S3 (bagi yang memiliki) dan disyahkan oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  • Foto copy SK sebagai guru, mulai SK pengangkatan pertama hingga SK terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat yang berwenang.
  • Foto copy SK mengajar (dilengkapi dengan jadwal mengajar) 2 tahun terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung. 
  • Foto copy SK pangkat terakhir (bagi guru PNS) yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat terkait.
  • Format A1 yang telah ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. (format A1 akan dicetak setelah proses validasi dan verifikasi selesai).
Adapun untuk segala jenis dan conth mengenai kelengkapan untuk berkas sertifikasi, bisa di unduh pada link di bawah ini.

Sertifikasi Guru 2016

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter