085881460640

Bekasi Jawa Barat

Selamat Datang Di Web Opssekolahdasar

Sunday, 27 March 2016

Download Contoh Program Kerja Ujian Sekolah Dasar/Madrasah Tahun 2015/2016

Download Contoh Program Kerja Ujian Sekolah Dasar/Madrasah Tahun 2015/2016_Ujian Sekolah merupakan amanat Undang Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan adanya Evaluasi terhadap peserta didik baik oleh guru maupun oleh pemerintah. Sesuai dengan Bab XVI Pasal 57 ayat 1 : Evaluasi dilakukan dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Hal ini diperjelas dengan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan. Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013 

Tentang Standar Penilaian Pendidikan antara lain bahwa fungsi dan tujuan Pendidikan Nasional menjadi parameter utama untuk merumuskan standar Nasional Pendidikan. 
Standar Nasional Pendidikan sebagai dasar perencanaan pelaksanaan dan pengawasan Pendidikan dalam rangka mewujudkan Pendidikan Nasional yang bermutu Untuk itu sebagai upaya agar pelaksanaan Ujian Sekolah dapat berlangsung dengan baik dan maksimal maka sekolah harus mempelajari program kerja ujian sekolah
Maka UPTD Pendidikan Kecamatan..........menyusun Program Kerja Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2015/2016. Program kerja ini diharapkan menjadi acuan bagi sekolah/madrasah penyelenggara Ujian Sekolah. Ujian Sekolah pada jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2015/2016.
Dengan adanya Program kerja ujian sekolah ini adalah untuk menilai pencapaian kopetensi lulusan pada mata pelajaran seperti : 
Bahasa Indonesia, 
Matematika 
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 
Untuk lebih jelasnya tentang program kerja Ujian sekolah ini dapat di unduh pada link dibawah ini :
Download Contoh Program kerja Ujian Sekolah SD/MI

No comments:
Write komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di Website Opssekolah Dasar. Join Our Newsletter http://opssekolahdasar.blogspot.co.id
Join Our Newsletter